Manfaat Selada Hijau




Selada Hijau sangat baik untuk di konsumsi setiap hari karena banyak mengandung vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh, berikut manfaat selada hijau :

1. Membantu Mencegah Insomnia

Insomnia adalah gangguan kesehatan yang menyebabkan seseorang sulit tidur ataupun tidak cukup. Cairan putih yang disebut dengan Laktucarium yang dikandung oleh daun Selada ini dapat membantu mengatasi masalah Insomnia. Cairan ini memiliki sifat rileks dan dapat merangsang seseorang untuk tidur, namun tidak memiliki efek samping. Jika terjadi kesulitan tidur, kita dapat coba untuk mengkonsumsi beberapa helai daun selada untuk mengatasinya.

2. Mencegah Penyakit kanker

Berdasarkan penelitian, ekstrak daun Selada dapat mencegah penyebaran sel leukemia dan sel kanker payudara. Sayur Selada juga mengandung Flavonoid yang dapat membantu melindungi tubuh dari kanker paru-paru dan rongga mulut. Dengan demikian memasukkan Sayur Selada ke dalam makanan kita dapat membantu melawan berbagai jenis penyakit Kanker.

3. Mencegah Penyakit Jantung

Tingginya kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular. Sayur Selada mengandung Vitamin C dan beta-karoten yang bekerja bersama untuk mencegah pembentukan plak pada dinding arteri yang dapat menghalangi dan memutus aliran darah sehingga dapat mencegah oksidasi kolesterol dan melindungi jantung kita terhadap penyakit-penyakit yang berkaitan dengan gangguan kesehatan jantung.

4. Membantu Mengendalikan Kecemasan

Sayur Selada memiliki sifat ansiolitik yang membantu mengendalikan kecemasan. Daun Selada memiliki peran dalam proses kesehatan neurologis dan membantu mengatasi masalah mental seperti depresi dan perasaan kecemasan yang berlebihan.

5. Membantu Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Metabolisme adalah proses yang dilakukan tubuh untuk mendapatkan energi. Oleh karena itu, sangat penting bagi tubuh kita untuk memetabolisme makanan yang kita konsumsi dengan benar. Kalau tidak, kita akan sangat sulit untuk mendapatkan energi yang diperlukan untuk mendukung aktivitas kita sehari-hari. Sayur Selada mengandung zat besi, magnesium dan kalium yang dapat membantu meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh kita. Selada juga mengandung Vitamin B-kompleks yang membantu metabolisme kita.

6. Mencegah Peradangan

Ekstrak Selada mengandung Biokatalis seperti Lipoksigenase dan Karagenan yang berfungsi sebagai anti-peradangan (anti-inflamasi). Dengan demikian berbagai penyakit yang diakibatkan oleh peradangan dapat dihindari dengan memasukkan Sayur Selada ke dalam makanan kita sehari-hari.

7. Memiliki Sifat Antimikroba

Sayur Selada memiliki sifat antimikroba dan dapat membantu melawan mikroba berbahaya yang dapat menyebabkan berbagai penyakit. Hal ini disebabkan oleh keberadaan Terpen dan Cardenolides yang berfungsi melindungi tubuh kita dari mikroba jahat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengetahuan singkat Tentang selada

Manfaat selada Merah